Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Fakta Mengejutkan Ramyadjie, Kerabat Prabowo yang Tertangkap Bobol ATM

20 Maret 2019 11:45 | 1034 hits

DREAMERS.IDPolda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku skimming atau pembobolan ATM, yang menjadi perbincangan adalah pelaku RP (Ramyadjie Priambodo) merupakan salah seorang kerabat dari politikus sekaligus capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Fakta mengejutkan lain ditemukan oleh polisi.

Seperti yang ramai diberitakan, RP ditangkap di kamar apartemennya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada 26 Februari 2019 atas kasus skimming. Polisi berhasil menyita sebuah mesin ATM yang ditemukan di tempat tinggalnya. Ternyata untuk memiliki mesin ATM pribadi tidaklah sulit. Pasalnya, mesin ATM mudah didapatkan di toko online.

image source: metro tempo.co

Analyst Digital Forensic Ruby Alamsyah menjelaskan bahwa di Indonesia bisa memiliki mesin ATM bekas secara pribadi, namun mesin tersebut tidak boleh beroperasi untuk umum. Ruby menjelaskan bahwa mesin ATM bekas tersebut bisa dimiliki namun hanya sebagai pajangan atau keperluan riset saja.

Ruby juga menambahkan kepada para nasabah bank agar berhati-hati pada saat menarik uang, dan selalu mengecek mutasi rekening. Selain mesin ATM, polisi juga menyita dua kartu ATM, laptop, dua kartu putih yang berisi data nasabah, telepon genggam, masker, uang tunai Rp 300 juta, dan kerudung. Ramyadjie Priambodo mengaku telah melakukan skimming sebanyak 91 kali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yowono mengatakan, RP mendapatkan data-data nasabah dari sebuah komunitas online di black market (pasar gelap ilegal di internet) untuk melakukan skimming mesin ATM. Dari dalam komunitas online tersebut RP mempelajari teknik skimming sekaligus mendapatkan data-data nasabah.

(nino)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio