Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Waspada! Perangkat Nirkabel Bisa Picu Penyakit Kanker

18 Maret 2019 10:45 | 1443 hits

DREAMERS.ID - Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang-barang yang sering kita gunakan sehari-hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker.

Lebih dari 250 ilmuwan dari 40 negara mengatakan bahwa aksesoris AirPods dan headphone nirkabel bisa menjadi pemicu kanker. Selain itu, radiasi medan elektromagnetik non-ionisasi (electromagnetic fields/EMF) yang terdapat dalam perangkat earphone nirkabel karena bisa mempengaruhi biologis dan kesehatan.

Para ilmuwan membuat petisi kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendorong pengembangan pedoman EMF yang lebih protektif terutama terkait risiko kesehatan.

Profesor biokimia di Universitas of Colorado, Jerry Philips dalam situs resmi EMF Scientist mengatakan, “Kekhawatiran saya terkait AirPods adalah penggunaannya di saluran telinga yang terkoneksi ke jaringan otak dengan tingkat radiasi frekuensi radio yang relatif tinggi.”

Dilansir dari laman CNN indonesia, dalam periode tertentu, para ilmuwan menemukan jika paparan radiasi EMF pada manusia bisa merusak DNA. Kendati demikian, sebagian ilmuwan meyakini jika paparan radiasi EMF tidak membahayakan kesehatan manusia.   

Kenneth Foster, Profesor bioteknologi di University of Pennsylvania berpendapat, “Ada ribuan makalah yang melihat relevansi frekuensi radio dengan kesehatan, namun argumen ini tidak memiliki kredibilitas.” Menurutnya, WHO sudah mempelajari efek samping dari Bluetooth, wifi, dan teknologi perangkat nirkabel lain. Dan Foster mengatakan belum ada lembaga kesehatan yang menemukan potensial penggunaan perangkat nirkabel.

(nino)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio