Dreamland
>
Berita
>
Article

Pertama Kali Seumur Hidup Ratu Elizabeth Posting Foto ke Instagram

11 Maret 2019 17:15 | 2732 hits

DREAMERS.ID - Di umur Ratu Elizabeth yang telah memasuki 92 tahun, untuk pertama kalinya menjejaki dunia teknologi komunikasi kekinian yaitu Instagram. Baru-baru ini, ia mengunggah foto pertamanya saat berkunjung ke pameran Top Secret di Museum Sains, London, pada Kamis (07/03).

Dilansir dari Reuters, foto unggahan pertama Ratu Elizabeth di Instagram itu diambil ketika anggota keluarga kerajaan Inggris sedang melihat-lihat kode enigma Perang Dunia II dan komputer NeXT asli yang digunakan oleh Tim Barners-Lee untuk merancang World Wide Web tahun 1989.

Pada keterangan foto tersebut, Ratu Elizabeth menuliskan bahwa saat ia tertarik berkunjung ke Museum Sains karena menemukan sebuah surat dari Arsip Kerajaan. Surat tersebut ditulis pada tahun 1834 kepada kakek buyut Ratu Elizabeth yakni Pangeran Albert.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth juga menjelaskan isi surat tersebut, bahwa Charles Babbage, pionir komputer dunia, menceritakan kepada Pangeran Albert dan Ratu Victoria, istrinya, mengenai temuan ‘Mesin Analisis’, melalui program buatan Putri Lord Byron, Ada Lovelace. Serta mengutarakan kesan dari kunjungannya hari itu.

“Hari ini, saya senang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer anak-anak dan sepertinya baik bagi saya untuk mengunggah foto Instagram ini, di Museum Sains yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi, dan menginspirasi generasi penemu berikutnya,” tulis Ratu Elizabeth sambil menandai foto unggahannya dengan tulisan ‘Elizabeth R’.

(fnj)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio