Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mengintip Kecanggihan Pesawat Tempur Tanpa Awak yang Siap Diluncurkan Boeing

03 Maret 2019 09:00 | 7204 hits

DREAMERS.ID - Perusahaan Boeing baru-baru ini mengumumkan produk terbaru yaitu pesawat tanpa awak yang akan datang pada tahun 2020. Pesawat tanpa awak yang diberi nama Loyal Wingman ini dirancang untuk terbang bersebelahan dengan pesawat tempur normal yang dikendalikan oleh pilot.

Seperti dilansir di The GuardianPesawat tanpa awak tersebut akan menjadi bagian dari platform pesawat tanpa awak dengan nama Boeing Airpower Teaming System, yang dapat mengurangi resiko ketika berada pada situasi tempur dengan ukuran sekitar 11 meter dan mampu terbang sekitar 3700 kilometer.

Dikutip dari CNN Indonesia, kecanggihan dari pesawat tanpa awak ini diantaranya adalah bisa melakukan pengintaian, pengawasan, menjalankan misi, dan perang elektronik yang sulit dilakukan oleh manusia. Serta diklaim bisa mengurangi sejumlah resiko ketika dalam pertempuran.

Baca juga: test

Keunggulan lainnya adalah mampu terbang lebih lama, dan juga lebih tahan terhadap gaya gravitasi saat melakukan akselerasi (g-force), serta mampu mengolah informasi lebih banyak secara bersamaan.

Selain itu juga bisa dipakai untuk mengangkut senjata, seperti misil dan juga bom dibagian perut pesawat. Kristin Robenson, Wakil presiden serta General Manager dari Sistem Swatantra Boeing mengatakan bahwa pesawat ini dapat menjadi ‘tambahan kekuatan’ untuk militer di seluruh dunia.

(nino)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio