Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tak Bagus untuk Kulit, Hindari Mencuci Muka dengan Cara Seperti Ini

01 Maret 2019 12:15 | 16415 hits

DREAMERS.ID - Salah satu kegiatan perawatan kulit wajah yang satu ini memang tidak boleh absen dilakukan setiap harinya. Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan, khususnya di luar ruangan, pastinya memberikan dampak buruk bagi kulit, sehingga kita harus rajin mencuci muka.

Selain membersihkan muka dengan sabun khusus wajah, cara membilas rupanya memberikan pengaruh yang cukup penting. Busa dari sabun harus dibersihkan dengan tuntas agar tak menempel dan menyebabkan masalah pada kulit wajah.

Tapi Dreamers, saat membilas wajah setelah mencuci muka dengan sabun menggunakan air dari shower atau pancuran ternyata tidak disarankan lho! Hal tersebut mungkin membuat kegiatan membilas menjadi lebih efisien dan cepat karena dilakukan sekalian dengan mandi, namun efeknya pada kulit ternyata tidak bagus.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Dalam sebuah interview dengan The Gloss, Dr. Elizabeth Tanzi, seorang co-direktur Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menjelaskan bahwa tempat yang ideal untuk mencuci wajah bisa di mana saja, tapi bukan shower di kamar mandi.

“Aku merekomendasikan pasienku untuk mencuci wajah di wastafel, (di sana) kau bisa mengukur suhu air lebih efektif, apakah harus menggunakan air hangat atau dingin untuk membilas setelah mencuci wajah,” ungkapnya, mengutip laman Health.

Alasannya adalah karena suhu air shower (pancuran) untuk mandi disesuaikan dengan tubuh, sementara kulit wajah cenderung lebih halus, sehingga suhu yang terlalu panas dapat merusak kulitmu.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio