Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rossi Senang Bisa Naik Podium Kembali

08 April 2013 15:15 | 2883 hits

Setelah dua tahun hampir terkubur dan tanpa memberikan prestasi. Kali ini Valentino Rossi kembali berhasil naik podium pada ajang balapan Moto GP. Hal ini tentunya menjadi podium pertama The Docter setelah kembali bergabung ke tim Yamaha.

Pada musim 2013 ini, Rossi telah memutuskan pulang kampung ke Yamaha setelah tampil mengecewakan bersama Ducati. Dua tahun bersama Ducati, pembalap asal Italia ini hanya berhasil naik podium sebanyak tiga kali, dan tak pernah menjadi juara pertama.

Sebelum GP Qatar dimulai, Rossi memimpikan kembali naik podium. Keinginan Rossi berhasil terwujud, dia tampil gemilang di seri perdana MotoGP. Mengawali start dari posisi ke tujuh , Rossi harus bekerja keras di lap-lap terakhir. Dia harus beradu kecepatan dengan dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Rossi pun berhasil mempecundangi dua pebalap Honda tersebut dan berhasil merangsek hingga finis di belakang Lorenzo. Juara dunia tujuh kali ini membukukan waktu 42 menit 45,792 detik.

Baca juga: Jadi Pembalap Pertama Positif COVID-19, Valentino Rossi Sedih dan Marah

“Saya sangat senang bisa menggapai target untuk kembali naik podium. Kemenangan yang luar biasa, urutan kedua merupakan hasil terbaik bagi saya. Jorge (Lorenzo) lebih sempurna,” ungkap Rossi dilansir dari Crash.

“Ketika melewati dua pebalap Honda (Marquez dan Pedrosa), saya sempat merasakan kesulitan. Apa lagi Marquez sempat memberikan perlawanan hebat kepadaku,” tuturnya.

“Jelas dominasi Yamaha di GP Qatar membuat saya senang. Lorenzo dan saya finis di posisi pertama dan kedua. Saya bisa menikmati kembali persaingan sengit di musim ini,” tutur Rossi.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio