Dreamland
>
Berita
>
Article

Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

02 Februari 2019 09:11 | 990 hits

DREAMERS.ID - Sandiaga Uno yang juga calon wakil presiden nomor urut 02 yang juga berpasangan dengan Prabowo Subianto memprediksi jika Indonesia akan jadi pusat ekonomi halal dunia. Salah satunya adalah karena didukung oleh populasi muslim terbesar.

Namun, kata Sandi, tidak serta merta menjadi pusat ekonomi halal, namun perlu ada andil masyarakat yang menjadi pelaku utama di bisnis tersebut.

"Ekonomi Halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia," ujar Sandiaga Uno, Jakarta, Jumat (1/2).

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Sandi juga turut mengingatkan jika Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia jangan sampai tidak mampu memanfaatkan kesempatan ini. Karena negara lain yang memiliki populasi muslim lebih minim seperti Thailand, Korea Selatan dna Jepang sudah mulai menggarap sektor ini secara serius.

Sandiaga juga mengungkapkan potensi bisnis itu mencapai Rp 3.300 triliun, melansir CNN. Tak ketinggalan, Sandi juga berjanji setelah menang di Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan memulai program sektor tersebut dan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia.

"Potensi negeri ini dahsyat sekali. Tidak hanya alamnya, sumber daya manusianya juga dahsyat. Kapok lah kita jadi penonton. Kita harus jadi pemain, dan jadi pemenang," katanya. "Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia,"

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio