DREAMERS.ID - ZARA ingin tampil lebih fresh dengan mengganti desain logonya. Siapa sangka logo terbaru dari merek fashion ternama asal Spanyol ini justru malah dijadikan guyonan oleh netizen.
Desain logo baru ini masih mirip dengan dasain logo terdahulu, menghadirkan empat huruf kapital dengan jenis font Serif yang menjadi ciri khas ZARA. Perbedaannya hanya terletak pada jeda spasi yang tak lagi lebar seperti logo sebelumnya.
Mengutip 9style melalui Suara, logo baru ZARA diciptakan perusahaan desain Baron & Baron yang sebelumnya telah banyak merancang desain logo untuk berbagai merek fashion seperti Dior, Coach, hingga Bottega Veneta.
Logo terbaru ZARA yang tak berbeda jauh dengan logo lamanya diklaim ingin mempertahankan warisan merek dan kualitas merek yang sudah bertahan lama dengan harapan ZARA tetap mendapat tempat dintara merek fashion mewah lainnya.
Tetapi netizen memiliki pendapat lain saat melihat logo terbaru ini. Logo sebelumnya yang memiliki spasi dinilai jauh lebih nyaman dipandang dibandingkan logo terbaru yang terkesan membingungkan karena semua hurufnya yang saling berhimpitan.
Di twiiter misalnya, logo terbaru ZARA dijadikan bahan meme. Bahkan ada yang memprediksi kalau desain tulisan ZARA dalam logonya dimasa depan akan saling berhimpitan hingga menyatu sampai-sampai tak bisa lagi dibaca.
Zara CEO and a design intern pic.twitter.com/ekih640n9F
— Impact. (@mindofimpact) January 28, 2019
Zara have updated their logo. pic.twitter.com/GhhQziNV1D
— It’s a Fabio ✌︎⁂ (@fffabs) January 26, 2019
Lain halnya netizen, menurut rumah desain Co.Design perubahan logo ini menjadi sebuah langkah maju karena logo dengan banyak ruang atau spasi sudah menjadi sangat umum sejak kemunculan start up. Pengamat juga beranggapan logo yang dianggap membingungkan ini justru terlihat lebih menonjol.
(bef)