Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Momen Menarik Saat PM India Jawab Curhatan Seorang Ibu: Apa Anak Anda Main PUBG?

30 Januari 2019 15:33 | 3261 hits

DREAMERS.ID - Dunia digital yang semakin canggih dan kekinian bisa memiliki efek positif dan negatif. Tak terkecuali kekhawatiran anak muda maupun orang tua terhadap anak-anaknya yang terpapar konten atau berefek pada fokus keseharian hingga kegiatan belajar.

Menariknya, salah satu konten yang kini cukup terkenal di dunia digital yaitu PUBG alias game online yang lebih populer dalam basis mobile ini menyita perhatian Perdana Menteri India Narendra Modi yang turut menyebut permainan yang memiliki kepanjangan Player Unknown’s Battleground itu.

Penyebutan PUBG yang demamnya melanda seluruh dunia itu terjadi di sebuah acara di Ibu Kota India, New Delhi. Ketika ada seorang ibu yang meminta saran agar anaknya bisa lebih fokus belajar dan baca buku daripada bermain game online.

Baca juga: Donald Trump, George Floyd Hingga BTS Jadi Sosok Paling Diperbincangkan di Twitter 2020

Sebelum menjawabnya, Modi terlebih dahulu merespon, “Apakah dia main PUBG?” yang sontak membuat audiens tertawa yang umumnya paham bagaimana PUBG Mobile sangat populer di kalangan anak muda, termasuk di India.

"Carilah cara agar mendorong anak-anak Anda untuk menerima dan memahami teknologi. Tapi ingat, teknologi seharusnya digunakan untuk mengembangkan cakrawala berpikir, bukan untuk membuat kehidupan kita malah jadi kerdil. Hal itu tak boleh membuat diri kita jadi tidak berkembang karena sangatlah berbahaya," ucap Modi.

"Seperti semua hal, teknologi juga datang disertai dengan hal-hal positif dan negatif. Sebagai orang tua, kita harus membimbing anak-anak untuk bisa memaksimalkan teknologi. Mendorong rasa ingin tahu mereka dalam mempelajari beragam aplikasi... seperti membuat sesuatu," tuturnya.

Saran dari sang perdana menteri di atas bisa juga jadi masukan untuk kamu agar bisa sedikit berpaling dari arena virtual ke hal-hal menghibur atau bermanfaat di dunia nyata.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio