Dreamland
>
Berita
>
Article

Yeay! TransJakarta Buka Rute Baru Blok M-Tanah Abang yang Mulai Beroperasi

22 Januari 2019 15:32 | 925 hits

DREAMERS.ID - PT TransJakarta membuka rute baru yang akan melayani penumpang dengan jurusan Tanah Abang-Blok M. Dari informasi yang dihimpun di tahap awalnya, akan ada lima bus Metrotrans yang akan dioperasikan.

"Rute Tanah Abang-Blok M dilayani lima unit bus Metrotrans untuk tahap awal," kata Direktur Operasional TransJ Daud Joseph dalam keterangan tertulis, Selasa (22/1).

Layanan ini akan mulai beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan bus Metrotrans berkapasitas 68 orang penumpang sekali perjalanan dengan 41 tempat duduk. Ada pula satu area untuk kursi roda.

Tak hanya itu, bus ini juga ramah disabilitas karena ramp kursi roda di area pintu memudahkan keluar masuknya penumpang disabilitas dengan ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan akses keluar masuk penumpang.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Ada dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Dan demi alasan keamanan, bus ini pun dilengkapi kamera CCTV serta televisi wide screen 29 inchi. Pun sama seperti bus TransJakarta lainnya, penumpang juga wajib menggunakan uang elektronik yang terpasang di dalam bus.

"Untuk Anda yang menggunakan kereta api dari Stasiun Tanah Abang dan beraktifitas di sepanjang perkantoran Sudirman-Thamrin, rute ini adalah solusi transportasi yang paling tepat," tandasnya melansir JawaPos.

Rute Tanah Abang-Blok M terhubung dengan sejumlah layanan Transjakarta lainnya, seperti koridor 1, 1C, 1E, 1K, 6M, 6N,7B, 8D, 8E, 9H, 13A, dan B13. Serta program integrasi moda transportasi, Jak Lingko, yakni JAK07, JAK 10, JAK 11, JAK 12, dan JAK 14.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio