Dreamland
>
Berita
>
Article

Lebih Kenal Calon Pemimpin Negara dengan Catat Jadwal Debat Capres-Cawapres 2019

10 Januari 2019 15:37 | 1005 hits

DREAMERS.ID - Sempat diwarnai pembicaraan pro-kontra soal kisi-kisi dan pertanyaannya, bagaimana pun debat calon presiden dan wakil presiden adalah salah satu yang paling ditunggu disetiap pesta demokrasi pemilu yang diadakan 5 tahun sekali.

Selain lebih mengenal calon yang akan dipilih nanti, masyarakat bisa lebih mengetahui visi misi nda program yang diunggulkan dan akan dilakukan jika menjabat nanti. Debatnya sendiri akan digelar lima kali di mana KPU menetapkan tema yang berbeda di setiap debatnya.

KPU juga selektif memilih moderator untuk menarik perhatian. Di debat pertama nanti, akan ada mantan jurnalis senior Ira Koesno dan Imam Priyono serta sejumlah panelis lain di debat-debat berikutnya.

Formatnya pun yang berbeda, ada yang menghadirkan pasangan capres-cawapres, ada yang hanya debat capres saja, atau debat cawapres saja. Debat pertama digelar 17 Januari 2019 yang dihadiri oleh kedua pasang capres-cawapres dengan tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme’ di Hotel Bidakara, Jakarta.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Nama-nama 11 Panelis Debat Pertama Pilpres 2024 dari KPU

Sementara debat kedua diadakan pada 17 Februari 2019 yang hanya mengadu Jokowi dan Prabowo sebagai capres dengan tema ‘Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Infrastruktur’ di Hotel Fairmont, Jakarta.

Debat ketiga akan berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta dengan tema ‘Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, Kebudayaan’ yang pesertanya hanya cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno pada 17 Maret.

Debat keempat tanggal 30 Maret 2019 akan mengambil tema ‘Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional yang kembali hanya dengan peserta debat dari pihak capres. Sementara debat terakhir akan digelar April 2019 dengan tema ‘Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, Perdagangan, Industri’ yang tanggal dan lokasinya belum diputuskan.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio