Dreamland
>
Artis
>
Article

Tanggapan Agensi Atas Isu Dugaan IU Lakukan Penipuan Investasi

07 Januari 2019 15:03 | 1313 hits

DREAMERS.ID - Pada Senin (07/01) muncul kabar mengejutkan, di mana IU diduga melakukan penipuan investasi lahan yang dilewati oleh pembangunan jalur baru kereta cepat GTX Korea Selatan. Lalu agensi langsung mengeluarkan pernyataan resmi terkait isu tersebut.

Berdasarkan pernyataan resmi dari Kakao M, solois cantik itu benar membeli sebuah bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, pada bulan Januari 2018 lalu. Namun, ia membelinya hanya untuk kepentingan pribadi yang akan digunakan sebagai kantor ibunya.

“Dalam gedung itu saat ini ada studio pribadi IU, ruangan dengan 4-5 tempat untuk latihan para juniornya. Sisanya digunakan untuk kantor bisnis dari ibunya. Dia (IU) tidak ada niatan untuk menjualnya lagi dalam waktu dekat. Dan juga, keuntungan 2,6 miliar won (32 miliar rupiah) itu tidak mungkin. Informasinya saja tidak benar,” jelas agensi.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Lebih lanjut, agensi menekankan bahwa alasan utama IU membeli properti di daerah tersebut adalah karena dekat dengan rumahnya yang berada di kawasan Bangbae, Seoul.

Berdasarkan laporan outlet media Sky E-Daily, tanah yang dibeli IU pada Januari 2018 lalu masuk dalam salah satu yang dilewati oleh jalur tersebut. Hasilnya, tanah yang awalnya dibeli seharga 58 miliar rupiah diperkirakan harganya kini mencapai 87 miliar rupiah, yang mana lebih tinggi 29 miliar dari harga yang dibayarkan.

Akibatnya muncul spekulasi negatif dari netizen yang menganggap bahwa IU melakukan penipuan investasi. Menurut mereka, pelantun lagu ‘Palette’ itu sepertinya sudah diberitahu bahwa akan ada pembangunan jalur baru di lahan tersebut, dan diduga agar bisa menjualnya dengan harga lebih mahal lagi.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio