Dreamland
>
Berita
>
Article

Trump Dapat Surat 'Menakjubkan' dari Kim Jong Un, Ada Peluang Pertemuan Kembali?

03 Januari 2019 11:44 | 955 hits

DREAMERS.ID - Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikenal sebagai tokoh pemimpin yang kontroversial. Hubungan diplomatik kedua negara yang dipimpin keduanya pun selalu mengalami pasang surut, namun semakin membaik selama setahun akhir ini.

Trump mengaku mendapatkan surat dari Kim, “Aku baru saja menerima surat yang menakjubkan dari Kim Jong Un," kata Presiden Trump dalam pertemuan kabinet seperti dikutip dari SCMP melaui Kompas.

Adanya surat tersebut menambah peluang kesempatan bagi Trump untuk melakukan pertemuan kembali dengan Kim Jong Un pada waktu dekat. Trump diketahui sangat menanti-nantikan pertemuan keduanya dengan Kim. "Kami benar-benar menjalin hubungan yang sangat baik. Kami mungkin akan mengadakan pertemuan lagi," ucap Trump.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Sebelumnya Trump dan Kim Jong Un melakukan pertemuan pertama di Pulau Sentosa, Singapura pada Selasa (12/06/18). Dalam pertemuan bersejarah tersebut terdapat momen jabat tangan dan kesepakatan denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Namun perkembangan hubungan kedua negara tersebut seakan melambat setelah pertemuan di Singapura. Keduanya sempat merencanakan pertemuan kembali yang akhirnya berujung pembatalan.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio