DREAMERS.ID - Setelah ramai diperbincangkan usai menyuguhkan penampilan di salah satu stasiun televisi bersama sebuah brand e-commerce, girlgroup BLACKPINK tersandung pro-kontra petisi yang meminta iklan yang menampilkan mereka di televisi diturunkan.
BLACKPINK yang menjadi ambassador Shopee itu pun ditolak untuk tayang lagi di iklan televisi di mana tak hanya petisinya yang ramai, namun pihak yang menolak petisinya tak kalah heboh. Terakhir, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun turut memberi peringatan yang akhirnya membuat pihak Shopee angkat bicara.
Baca juga: Member BLACKPINK Bisa Dibayar Miliaran Rupiah untuk Sekali Posting di Instagram
"Tentu saja kami mendengarkan adanya keluhan dari sebagian masyarakat terkait iklan kami yang sering diputar menjelang Shopee 12.12 Birthday Sale. Ini merupakan masukan yang amat berguna agar kami lebih baik ke depannya. Namun, untuk diketahui, bahwa iklan tersebut telah mendapatkan izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia. Kami juga ingin menekankan bahwa kami mengikuti semua regulasi yang ada dari setiap pemangku kepentingan yang ada di Indonesia," kata Shopee dalam keterangan tertulis, Selasa (11/12).Shopee juga mengaku telah merespon masukan dengan mengatur waktu penayangan iklan BLACKPINK tersebut. Soal surat peringatan dari KPI, Shopee mengatakan iklan BLACKPINK sendiri sebenarnya sudah akan berganti hari ini.
"Sesuai dengan lini waktu yang sudah kami agendakan sebelumnya, penayangan iklan tersebut memang akan berganti dengan promo Shopee 12.12 Shopee Birthday Sale pada hari ini Selasa (11 Desember 2018). Ini dikarenakan semakin dekatnya dengan puncak ulang tahun Shopee yang jatuh pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember," demikian keterangan dari Shopee.
(rei)