Dreamland
>
Artis
>
Article

Twitter Korea Ungkap Artis dan Topik Paling Banyak Dibicarakan Setahun Terakhir

05 Desember 2018 21:12 | 1458 hits

DREAMERS.ID - Memasuki akhir tahun, berbagai platform media sosial sudah mulai merilis deretan topik yang paling banyak dibahas dalam setahun terakhir. Pada 4 Desember, Twitter Korea juga sudah mengungkap kata kunci atau sosok siapa saja yang paling banyak dibicarakan selama tahun 2018.

Selain Golden Tweet yang berhasil diraih kembali oleh BTS, Twitter Korea juga mengungkap 10 sosok yang paling banyak di-tweet, yang semuanya merupakan artis K-Pop. Mereka adalah BTS, EXO, GOT7, Wanna One, NCT, SEVENTEEN, MONSTA X, TWICE, VIXX, dan NU’EST.


Kemudian untuk topik entertainment atau hiburan, kata kunci yang paling sering-tweet oleh orang Korea muncul dari berbagai bidang termasuk olahraga, televisi, film, dan banyak lagi. Top 10-nya adalah Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, ‘Music Bank’, ‘M!Countdown’, Instiz, drama ‘100 Days My Prince’, Piala Dunia Rusia, ‘Music Core’, MAMA, dan film ‘Along with the Gods’.

Baca juga: Golden Maknae BTS Raih Gelar 'Golden Tweet' di Twitter Korea #ThisHappened 2018

Sementara untuk isu sosial, gerakan ‘Me Too’ di sekolah adalah topik yang paling banyak di-tweet, dengan feminisme di posisi kedua. Kemudian ada kamera tersembunyi/mengambil gambar diam-diam, kebencian, pertemuan dua presiden Korea, dan lainnya.


Presiden Korea Selatan Moon Jae In menjadi yang paling sering di-tweet untuk kategori politisi. Sementara hal yang paling banyak di-tweet tentang game adalah Ensemble Stars, dan satu-satunya game yang berhubungan dengan musik adalah SuperStar BTS di posisi No. 9.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio