Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article
Musiknya Makin Diakui, BTS Jadi Grup Korea Pertama yang Raih Dua Pencapaian Ini di AS
22 November 2018 16:19 | 1811 hits

DREAMERS.ID - Musik BTS semakin mendapat pengakuan di Amerika. Grup beranggotakan tujuh member tersebut kini memiliki lagu atau single dengan sertifikat Platinum, serta album pertama dengan sertifikat Gold oleh Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

RIAA baru saja mengumumkan bahwa lagu BTS‘MIC Drop’ saat ini sudah mendapat sertifikat Platinum yang tercatat pada tanggal 9 November. Menurut situs web RIAA, lagu tersebut telah mencapai 1 juta unit, di mana satu download digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Baca juga: BTS Dinobatkan Sebagai 'The Greatest Pop Stars' Abad ke-21 oleh Billboard

Lagu kolaborasi dengan DJ Steve Aoki dan rapper Desiigner tersebut sebelumnya mendapat sertifikat Gold pada Februari lalu, dan menjadikan BTS sebagai grup Korea pertama yang mendapatkannya. Dan sekarang mereka menjadi grup Korea pertama yang mendpaat sertifikat Platinum dari RIAA.

Di tahun 2013, lagu hits PSY ‘Gangnam Style’ menjadi single pertama dari artis Korea yang mendapat sertifikat Platinum RIAA, dan berlanjut menjadi lima kali multi-platinum. ‘MIC Drop’ sekarang menjadi lagu kedua dari artis Korea yang mendapat sertifikasi Platinum RIAA.

Tak hanya itu, album BTS ‘Love Yourself: Answer’ serta lagu utamanya ‘IDOL’ juga mendapat sertifikat Gold. Sebuah single atau album dapat memperoleh sertifikasi Gold jika mencapai 500.000 unit. ‘Love Yourself: Answer’ merupakan album BTS pertama yang memperoleh sertifikasi Gold, sementara ‘IDOL’ menjadi lagu keempat mereka yang mendapat sertifikasi Gold, setelah ‘MIC Drop’, ‘DNA’, dan ‘Fake Love’.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio