Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Supermodel dari Asia Tenggara Pertama yang Kekayaannya Mencapai 800 Miliar!

15 November 2018 14:42 | 7110 hits

DREAMERS.ID - Wanita ini menyebut dirinya sebagai supermodel pertama dari Asia Tenggara. Kekayaannya mencapai ratusan miliar, yaitu Ling Tan, supermodel pertama Asia Tenggara.

Ling Tan wanita kelahiran Kuala Lumpur, Malaysia menjadi  supermodel pertama dari Asia Tenggara. Ling pun menuliskan ‘gelarnya’itu di akun instagramnya “World’s #FirstAsianSupermodel,” demikian tertulis di profil Instagram @lingtan_


Image source: Getty Images

Kini tinggal di New York, Ling Tan termasuk salah satu selebriti terkaya di Malaysia. Seperti yang dikutip dari laman Ringgit Plus, kekayaan wanita berusia 44 tahun itu mencapai 242 juta Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 857 miliar.

Ling Tan mulai berkarier di dunia fashion sejak 1994. Setelahnya namanya terus berkibar di berbagai fashion show brand dunia dari Paris hingga Milan. Dia sudah pernah tampil sebagai model Vera Wang, Chanel, Stella McCartney, Armani, Balenciaga, Chloe, Dior, Escada, Ferragamo, Fendi, Gucci, Gaultier, Valentino hingga Yves Saint Laurent.


Image source: instagram.com/@lingtan_

Pemotretan dengan sederet fotografer ternama pun telah dilakoninya. Dalam wawancara dengan The Star, Ling Tan mengungkapkan beberapa momen paling berkesan dalam karier modellingnya bersama para fotografer.

"Ada banyak sekali. Mungkin salah satunya dengan Lindbergh untuk kampanye Neiman Marcus pada 2005. Irvin Penn (fotografer paling berpengaruh di abad 20-red), memotretku untuk Vogue Amerika dan buku Issey Miyake yang dirilis 1999," ujarnya.

Ling Tan juga sudah tampil di banyak majalah fashion dunia. Di antaranya, Vogue, Marie Claire, Elle, Allure hingga W.


Image source: Getty Images

Ling Tan sukses menjadi model setelah pada awal 90-an, dia tampil dalam iklan Tiger Beer di Malaysia. Seorang produser di Amerika melihat potensinya. Saat itu dia sama sekali tidak bisa berbicara bahasa Inggris.

Pada 1994, Ling meraih juara kedua dalam ajang Asian Model Search. Desainer Zang Toi kemudian memilihnya untuk membawakan koleksi busananya yang akan ditampilkan di New York. Setelah dari sana, kariernya terus melesat.


Image source: instagram.com/@lingtan_

Lalu pada Februari 2018 kemarin, setelah lama tidak tampil di pekan mode dunia, Ling Tan mendapat kesempatan untuk berjalan di catwalk Alexander Wang memeragakan koleksi fall/winter 2018.

(nou)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio