Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jenis Operasi Kecantikan yang Paling Banyak Dilakukan Kaum Perempuan

07 Oktober 2018 13:00 | 2886 hits

DREAMERS.ID - Beberapa tahun yang lalu, praktik bedah atau operasi plastik (oplas) mungkin masih tabu di kalangan masyarakat, termasuk di Indonesia. Namun saat ini sudah banyak orang yang buka-bukaan melakukan prosedur kecantikan ini.

Demi mendapatkan penampilan yang diinginkan, tak sedikit orang, khususnya kaum perempuan memilih untuk melakukan oplas. Namun dari sekian banyak prosedur, jenis atau bagian tubuh mana sih yang paling sering dioperasi? Melansir dari Woman Talk, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Liposuction (operasi sedot lemak)

Ini salah satu operasi yang paling banyak dilakukan para perempuan. Selain hemat waktu, operasi ini paling cocok untuk perempuan yang tidak punya waktu olahraga dan tidak suka diet. Operasi sedot lemak tidak hanya bisa dilakukan untuk perut, bokong, paha, leher, lengan, tetapi juga pada bagian pipi.

2. Abdominoplasty (operasi pengencangan kulit)

Selain sedot lemak, operasi lainnya yang cukup disukai adalah operasi pengencangan kulit untuk jaringan kulit yang kendur. Banyak perempuan yang suka dengan operasi ini karena dapat membuat kulit lebih kencang tanpa harus olahraga.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

3. Blepharoplasty (operasi kelopak mata)

Operasi ini biasanya dilakukan untuk memberikan lipatan dan mengangkat kelopak mata yang kendur supaya kembali kencang. Operasi ini juga dapat melenyapkan kantong mata dan membuat kulit mata yang kendur kembali kencang. 

4. Rhinoplasty (operasi hidung)

Banyak perempuan yang ingin memiliki struktur wajah yang sempurna. Tidak heran bila operasi hidung cukup sering dilakukan, terutama mereka yang memiliki hidung kecil melakukan operasi agar hidung lebih mancung.

Namun, perlu diingat, melakukan operasi plastik tidak selamanya menjamin wajah akan lebih cantik karena tidak semua operasi sukses dilakukan. Alangkah lebih baik jika bersyukur dengan kecantikan kita sendiri dan merawatnya dengan cara yang lebih sehat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio