Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ternyata Sarapan Hanya dengan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Kenapa Ya?

05 Oktober 2018 08:07 | 2824 hits

DREAMERS.ID - Pisang adalah salah satu buah yang dianggap praktis, sehat, dan bernutrisi tinggi. Juga populer untuk disantap saat sarapan. Namun ternyata, pisang dikonsumsi saat sarapan efeknya kurang baik untuk kesehatan. Kenapa ya? Dalam 1 buah pisang sedang mengandung 105 kalori, 27 gram karbohidrat, 14,4 gram gula, 422.44 mg pottasium dan 1,3 gram protein, serta tak mengandung kolesterol.

Pro dan kontra seputar buah pisang jadi menu sarapan yang sehat, memang sudah diperdebatkan sejak dulu. Menurut Elite Daily (03/10), mengonsumsi pisang ketika sarapan tidak sesehat yang diduga orang.

Faktanya, mengonsumsi buah pisang pada pagi hari dapat mengacaukan pola makan. Meski buah pisang kaya akan potassium, magnesium, dan serat. Tapi menurut Dokter Daryl Gioffre selaku ahli gizi, pisang seharusnya dihindari saat sarapan.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Ia menjelaskan bahwa pisang mengandung gula yang tinggi, sehingga dapat mendorong energi dengan cepat. Nantinya tubuh akan merasa lebih lelah dan lapar. Apalagi pisang membuat tubuh merasa lebih cepat kenyang, sehingga orang akan merasa ngantuk dan kelelahan.

Tidak hanya itu, pisang ternyata tidak terlalu sehat untuk sistem pencernaan. Kandungan gula dalam bentuk apapaun, akan melalui proses fermentasi ketika masuk ke tubuh, sehingga menghambat sistem pencernaan Anda.

Tapi menurut ahli gizi Dokter Anju Sood, pisang tidak harus dihindari sepenuhnya. "Sebenarnya tidak hanya pisang saja yang harus dihindari. Kini banyak buah-buahan yang sudah dicampur dengan kimia, dan tidak alami lagi.

Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini, dengan mencampur buah bersama makanan lain," tuturnya. Dokter Anju menyarankan untuk mengonsumsi pisang dengan makanan lain, seperti oatmeal, puding, roti, pancake, atau waffle.

(nou)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio