Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kedepan, Warna Mobil Cerah Akan Ngetren

02 April 2013 16:15 | 4927 hits

Meski hingga saat ini warna mobil di dunia masih didominasi oleh warna putih, silver dan hitam. Namun kedepan tren warna mobil akan berubah dan cenderung beralih kepada warna-warna cerah, seperti hijau terang, merah, biru, hingga kuning terang.

Perubahan akan terjadi dalam waktu dekat, dan setidaknya akan mengubah pola bisnis otomotif dunia. Seperti yang dirasakan oleh produsen mobil Inggris, Jaguar.

Bahkan bos desainer Jaguar, Ian Callum mengatakan mobil dengan laburan warna putih, silver, abu-abu dan hitam akan ditinggalkan konsemen dalam waktu dekat. Menurutnya konsumen akan tergoda dengan warna-warna hijau terang, merah, biru dan warna-warna cerah lainnya.

Ia juga mengatakan efek dari warna cerah akan berdampak pada si pengguna akan lebih berani. Karakter si pengguna akan berubah begitu menaiki mobil dengan warna-warna cerah. Seperti pada F-Type sport yang beredar di pasaran.

Baca juga: Tak Lagi Terkesan Seram dan Sedih, Pemakaman di Guatemala ini Berwarna Cerah!

“Kita harus membuat orang untuk menjadi sedikit berani dengan warna. Saya agak bosan ketika orang-orang memilih warna abu-abu, hitam atau silver, atau salah satu yang populer putih,” ungkapnya seperti dilansir dari The Age.

Callum pun menjelaskan warna yang ada pada saat ini termasuk konservatif dan konvensional sehingga tidak menunjukan karakter si penggunanya. Karena itulah ia ingin mengubah kebiasaan tersebut. Di pasar mobil Amerika Serikat misalnya. Di Negeri Paman Sam tersebut selain Jaguar ada produsen mobil Jeep yang mulai berani menawarkan dengan warna-warna cerah.

“Ada ini hijau asam yang kita miliki sekarang, tokek hijau, yang tersedia pada mobil yang sangat mahal,” tutur bos desainer Jeep, Mark Allen.

Dia menjelaskan selera untuk warna cerah pada mobil premium atau prestise berkurang secara signifikan. Karena itu, dia menjelaskan biasanya warna-warna cerah tersebut dibubuhi pada varian tertinggi mobil Jeep Wrangler dengan edisi terbatas di AS.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio