Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pengguna Keluhkan iPhone XS dan XS Max Sulit Diisi Ulang Daya

01 Oktober 2018 19:00 | 1981 hits

DREAMERS.ID - Sejumlah pengguna iPhone XS dan XS Max mengeluhkan beberapa masalah pada terbaru Apple tersebut. Salah satunya adalah masalah pada baterai yang sulit di-charge atau diisi ulang. Melalui berbagai forum komunitas online seperti Apple Support, Reddit, dan MacRumors, serta media sosial seperti Twitter dan YouTube, mereka mengungkapkan keluhan.

Melansir Forbes, YouTuber dibalik kanal tekno populer, Lewis Hilsenteger alias Unbox Therapy mengatakan bahwa ia menemukan banyak postingan online yang mengeluhkan masalah ini. Mereka mengatakan bahwa iPhone XS dan XS Max miliknya tidak mau diisi ulang ketika dicolokkan ke charger dalam kondisi standby. Bahkan ada beberapa iPhone yang tiba-tiba hang dan harus di-reset.

Hilsenteger pun menguji coba langsung klaim tersebut dengan memanfaatkan delapan iPhone terbaru. Ia menggunakan charger standar bawaan dari Apple untuk mengisi ulang delapan iPhone XS dan XS Max. Hasilnya hanya dua (satu iPhone XS dan satu iPhone XS Max) yang dapat diisi ulang tanpa masalah.

Lima iPhone lainnya (dua iPhone XS dan tiga iPhone XS Max) tidak mau diisi dayanya hingga layarnya dinyalakan.  Sedangkan satu iPhone XS Max tidak mau mengisi daya sama sekali dalam berbagai kondisi dan sempat membeku selama beberapa menit ketika dicolokkan ke charger.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Mengutip dari Detik, Hilsenteger sendiri tidak mengetahui seluas apa masalah ini telah menyebar. Bahkan, ada satu pengguna di forum Apple Support yang mengatakan bahwa unit penggantinya juga memiliki masalah yang serupa.

Beberapa pengguna sepertinya telah menemukan solusi sementara dengan membalik kabel Lightning. Sedangkan yang lainnya menggunakan wireless charger, namun ini dianggap tidak ideal karena wireless charger jika digunakan terus menerus dapat berakibat buruk pada kesehatan baterai.

Belum diketahui juga apakah ini isu pada software, hardware iPhone atau kabel Lightning. Jika isu pada software, maka Apple hanya perlu merilis update. Tapi jika masalah justru pada hardware, maka bisa saja Apple harus mengadakan recall produk.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio