Dreamland
>
Artis
>
Article

Bukan Soal Popularitas, Ini Alasan Utama BTS Ditunjuk Jadi Pembicara di Sidang PBB

25 September 2018 13:10 | 2044 hits

DREAMERS.IDBoy group BTS baru saja menorehkan sejarah baru sebagai pembicara di 73rd Session of the United Nations General Assembly atau Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-73. Bukan hanya karena kepopulerannya, melainkan ada alasan utama dipilihnya mereka.

Pada Senin (24/09) pukul 12 siang waktu Amerika bertempat di Markas Besar PBB, ketujuh member yang diwakili oleh RM berbicara lantang tentang topik ‘Love Yourself’ dihadapan para anggota majelis, dalam sidang umum yang bertajuk ‘Generation Unlimited’ itu.

UNICEF Korea mengungkapkan bahwa alasannya mengundang BTS adalah karena memiliki misi yang sama. Fyi, ‘Generation Unlimited’ sendiri merupakan program kemitraan global baru yang didedikasikan untuk meningkatkan peluang dan investasi bagi anak-anak dan kaum muda berusia 10 hingga 24 tahun.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

BTS telah dikenal oleh PBB atas kampanye UNICEF mereka yang disebut ‘Love Yourself’. Diluncurkan pada Oktober 2017 lalu, kampanye ini sudah mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar (sekitar 14,8 miliar rupiah) pada Juni 2018. Seorang diplomat PBB menyatakan betapa luar biasanya bagi artis K-Pop dapat diundang untuk menghadiri salah satu sesi reguler Majelis Umum PBB.

“Kampanye ‘Love Myself’ BTS, yang mana menyatakan bahwa semua potensi berasal dari mencintai dan menghormati diri sendiri. Agenda terbaru UNICEF ‘Generation Unlimited’, yang mana menargetkan untuk membuka potensi tak terhingga dari para anak muda, adalah mengarah pada nilai yang sama,” ujar perwakilan UNICEF Korea.

Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, mengunggah kutipan dari pidato BTS di akun Twitternya yang berbunyi, “Saya ingin mendengar suara kalian.. tidak masalah siapa dirimu, darimana kamu berasal, warna kulitmu, identitas gender: speak yourself”. Ia juga menyebut BTS sebagai pendukung anak muda paling luar biasa di dunia.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio