Dreamland
>
Berita
>
Article

Sedang Melaut Nelayan Tanjung Priok Temukan Mortir di Kedalaman 5 Meter

22 September 2018 22:24 | 1522 hits

DREAMERS.ID - Nelayan di perairan sekitar Tanjung Priok, Jakarta Utara dikejutkan dengan penemuan tigah buah mortar tua. Kejadian ini ketika para nelayan sedang melaut pada Jumat (21/9/2018) pagi dan mengiraia mortit tersebut merupakan besi kapal.

"Dia lagi nyelam kedalaman 5 meter di pinggir laut, lagi ngeraba-raba tiba-tiba ngerasain loh kok kayak besi kapal," ujar Kapolsek Cilincing Sarwono. mengutip Kompas com.

Sang nelayan yang menemukan mortir tersebut mengatakan bila mortir berukuran 30 x 10 centimeter. Lalu nelayan tersebut membawa pulang mortir ke rumahnya dan tidak menydari jika benda tersebut merupakan benda yang berbahaya.

Setelah membersikannya, ia pu curiga karena bentuknya yang aneh, dan segera melapor ke polisi.

"Dikiranya kan cuma besi kapal tuh, diangkat dibawa ke rumah, dibersihin, loh kok kayak begini. Akhirnya lapor ke patroli Baharkam," kata Sarwono.

Sarwono kemudian memanggil tim Gegana untuk mengamankan benda tersebut setelah mendengar laporan yang dilaporkan kepadanya.

Mortir itu pun langsung dibawa ke markas Gegana. Sarwono pun mengaku, tidak tahu apakah mortir tersebut masih aktif atau tidak.

"Kita belum tahu ya, yang penting sudah diamankan. Dibawa ke Gegana Brimob," kata Sarwono.

(fdc)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio