Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Marc Marquez Diabadikan Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Kenamaan Spanyol!

17 September 2018 16:53 | 1671 hits

DREAMERS.ID - Pebalap MotoGP Marc Marquez sebentar lagi akan mendapatkan sebuah penghormatan, yakni Tikungan 10 yang berada di sirkuit Jerez, Spanyol akan diberi nama ‘Tikungan Marc Marquez’ sebagai penghormatan atas jerih payahnya di ajang balap MotoGP.

Dilansir Okezone, Pemberian nama tersebut bukan merupakan yang pertama kali terjadi kepada pembalap kelas Premier. Perlu diketahui, tikungan terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol, diganti menjadi ‘Lorenzo Corner’ oleh pihak pengelola sebagai bentuk penghormatan bagi Jorge Lorenzo

Hal serupa terjadi kepada Casey Stoner. Pengelola sirkuit Phillip Island menamai tikungan ketiga sirkuit tersebut sebagai ‘Casey Stoner Corner’. Penghormatan paling tinggi diberikan pengelola sirkuit Misano kepada mendiang Marco Simoncelli dengan mengganti nama trek menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli.


Image Source: HRC MotoGP

Baca juga: Inikah Penyebab Marc Marquez Sering Jatuh?

Melansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/9/2018), upacara penamaan tikungan 10 Aragon itu akan dilakukan pada Kamis 20 September. Selain Marc Marquez, acara juga akan dihadiri oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, selaku promotor MotoGP.

Penghormatan tersebut bukan sesuatu yang bisa dirasakan semua pembalap. Sebagai contoh, Valentino Rossi yang merupakan penguasa ajang balap MotoGP saja, namanya hingga kini belum diabadikan di salah satu tikungan di trek manapun.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio