Dreamland
>
Berita
>
Article

Respon PKS Terkait Kadernya Terjerat Korupsi Massal DPRD Malang

05 September 2018 21:46 | 944 hits

DREAMERS.ID - Pada Selasa (4/9) 41 anggota DPRD di Malang ditangkap karena kasus korupsi massal. Dari 41 anggota DPRD yang tertangkap, lima diantaranya adalah kader PKS. Menanggapi hal tersebut, PKS akan tabayun menyikapi kader-kadernya yang terciduk kasus korupsi.

“Kita akan tabayun, karena semuanya kita mengedepankan asas praduga tak bersalah. Selama masih dalam proses hokum ya mudah-mudahan kita berharap tidak sememprihatinkan itu,” kata Sekjen PKS, Mustafa Kamal pada Selasa (4/9) dikutip dari detikcom.

Kamal mengatakan bahwa PKS tetap menghormati proses hukum yang berlangsung, dan kepada seluruh pihak yang terciduk kemarin silahkan untuk memperjuangkan diri mereka masing-masing. Lalu PKS juga bakal mendorong agar dapat diselesaikan secara hukum.

Baca juga: Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo Oleh KPK

“Tapi kalau memang sudah nyata-nyata, tentu saja kita dorong proses hukum segera bisa selesai lebih cepat,” kata Kamal.

Kader PKS yang tersangkut kasus korupsi akan dijadikan bahan evaluasi ulang di partai PKS. PKS sendiri akan melakukan ‘pembenahan’ dalam pemilihan kader nantinya. Kader PKS yang terkena kasus korupsi di Malang antara lain Imam Ghozali, Bambang Triyoso, Sugianto, Afdhal Fauza, dan Choirul Amri.

(shy)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio