Dreamland
>
Artis
>
Article

Pakai Pengacara Top untuk Lawan Agensi Kecil Perkara 'MIXNINE', YG Entertainment Tuai Kritik

28 Agustus 2018 12:42 | 2123 hits

DREAMERS.ID - YG Entertainment nampaknya sudah siap bertarung di pengadilan dengan menyewa tiga pengacara dari firma hukum Kim & Chang, salah satu perusahaan top di Korea. Seperti diberitakan sebelumnya, HappyFace Entertainment menggugat agensi raksasa itu terkait kontrak pemenang ‘MIXNINE’.

HappyFace Entertainment merupakan agensi yang menaungi Woo Jin Young, pemenang pertama program audisi JTBC MIXNINE. Mereka megajukan tuntutan hukum pada Juni lalu karena kerugian yang disebabkan YG Entertainment dan menuntut 10 juta won (sekitar 131 juta rupiah).

Agensi kecil yang juga menaungi girl group Dreamcatcher itu menyebut bahwa YG menggunakan kekuasaan sebagai pemain besar di industri dengan secara sepihak memperluas manajemen mereka sendiri dari grup pemenang ‘MIXNINE’ yang awalnya dijanjikan kontrak 4 bulan namun berubah hingga 3 tahun, seta melanggar kontrak dengan tidak mencakup biaya trainee selama program.

Baca juga: YG Entertainment Tanggapi Kabar CL dan Yang Hyun Suk Bertemu untuk Proyek Reuni 2NE1

Selain itu, menurut klaim HappyFace, keuntungan dari lagu-lagu ‘MIXNINE’ tidak didistribusikan sebagaimana yang sudah disepakati, dan juga keputusan sepihak YG untuk membatalkan rencana debut grup final.

Netizen pun mengkritik keras hal ini berdasarkan sikap agensi yang dipimpin Yang Hyun Suk tersebut terhadap gagalnya mendebutkan grup pemenang ‘MIXNINE’. Sementara sidang untuk gugatan akan berlangsung pada 30 Agustus mendatang di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Banyak yang menyoroti bagaimana YG menyewa firma hukum terbaik hanya untuk memperjuangkan sejumlah kecil uang. Sementara HappyFace di sisi lain telah menyewa empat pengacara dari firma hukum Dongbaek.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio