Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Manisnya Ucapan Ario Bayu yang Sebut Bahasa Jawa Itu Romantis!

16 Agustus 2018 16:47 | 1466 hits

DREAMERS.ID - Karena bermain dalam film 'Sultan Agung', aktor Ario Bayu harus belajar bahasa Jawa secara serius dan mendalam. Itu dikarenakan karakter Sultan Agung yang ia perankan sangat identik dengan dialek Bahasa Jawa keraton yang halus.

Ario Bayu bersyukur sudah diberi kesempatan untuk belajar budaya dan bahasa Jawa. Lewat hal itu ia mengungkapkan bahwa bahasa Jawa adalah bahasa yang romantis.

"Belajar bahasa Jawa sama kayak belajar bahasa istri gue (Perancis), bahasa Jawa tuh punya banyak makna, keren," ucap Ario Bayu ketika ditemui dalam pemutaran perdana film Sultan Agung, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu malam (12/8/2018).

"Arti romantis tuh punya layer (lapisan) yang lebih luas," lanjut Ario Bayu.

Ario Bayu terkejut selama belajar bahasa Jawa untuk proses shooting. Menurutnya, banyak hal yang baru ia ketahui selama ini terkait bahasa Jawa.

"Ya iyalah, gue sebagai anak bangsa yang selama 12 tahun dibesarin di negeri orang, jadi kaget kalau ada hal-hal semacam ini di budaya negara asli gue (Indonesia)," ungkap Ario Bayu.

Lewat film ini Ario Bayu semakin semangat untuk mempelajari banyak hal tentang kebudayaan Indonesia yang begitu kaya. Ario mengaku semangat yang dimiliki sosok Sultan Agung telah memberinya inspirasi untuk berkontribusi banyak terhadap Indonesia, salah satunya lewat budaya.

(nou)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio