Dreamland
>
Berita
>
Article

Patut Dinantikan, Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR-DPR RI Hari Ini

16 Agustus 2018 10:32 | 579 hits

DREAMERS.ID - Menjelang hari raya kemerdekaan Indonesia, sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) selalu digelar. acara tersebut akan dilaksanakan pada kamis (16/8), dimana bersamaan dengan sidang DPR-DPD serta pidato presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Seperti dilansir Kompas, rangkaian acara akan dimulai pada pukul 09.00 WIB di gedung 'kura-kura' kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Diawali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya acara akan diisi dengan pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan pidato Presiden Joko Widodo tentang kinerja lembaga negara.

Ketua DPR Bambang Soesatyo akan berpidato sekaligus membuka sidang. Presiden juga akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI. Adapun acara terakhir pukul 14.00 WIB merupakan sidang pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Acara diawali pidato Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk dan dilanjutkan pidato Presiden. Puncaknya, adalah penyerahan RUU tentang APBN Tahun 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung kepada Ketua DPR RI.

Puncaknya, adalah penyerahan RUU tentang APBN Tahun 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung kepada Ketua DPR RI.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio