Dreamland
>
Musik
>
Article

BLACKPINK Bisa Jadi Pewaris BIGBANG Jika Sukses dalam Aspek Ini

13 Agustus 2018 17:23 | 2109 hits

DREAMERS.ID - Setelah sukses comeback pada Juni lalu, BLACKPINK mampu membuktikan kepada semua orang bahwa mereka adalah salah satu girl group paling populer dari generasi K-Pop yang baru. Sebuah majalah bahkan menyebut bahwa pewaris BIGBANG yang sebenarnya adalah BLACKPINK, bukan WINNER atau iKON.

YG Entertainment dikenal memiliki artis yang bagus dalam hasil digital atau performa di chart musik tapi lemah dalam penjualan album fisik. Namun BLACKPINK adalah grup yang menunjukkan kesuksesan di kedua hal itu.

Dilaporkan bahwa mereka berhasil menjual 133.000 kopi untuk mini album pertama ‘Square Up’ di Hanteo, yang terbilang mengesankan untuk kalangan girl group. Selain itu, BLACKPINK juga kuat di platform  YouTube dengn jumlah view MV ‘Ddu-du Ddu-du’ saat ini mencapai lebih dari 268 juta.

Terlepas dari semua pencapaian ini, BLACKPINK dikatakan kekurangan satu faktor lagi jika mereka ingin disebut sebagai ‘Pewaris BIGBANG’. Menurut netizen, girl group beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini perlu membuktikan kekuatan tur konser mereka juga. Karena mampu mengadakan tur konser adalah satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh grup populer.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Para boy group asuhan YG terkenal karena tur konser mereka, yang dikatakan telah menarik jutaan penggemar dari seluruh dunia. Mengingat usianya yang baru dua tahun, BLACKPINK tidak diragukan lagi masih sangat baru dalam aspek ini, sebab mereka juga baru menggelar beberapa konser pertama di Jepang.

BLACKPINK juga dikatakan punya beberapa kelebihan dibandingkan dua seniornya WINNER dan iKON karena tidak hanya memiliki penjualan digital yang baik tetapi juga memecahkan rekor jumlah views di YouTube dan penjualan album fisik.

Dengan kualitas musik dan promosi yang baik di Korea maupun luar negeri, nampaknya bukan tak mungkin bagi BLACKPINK untuk segera menggelar tur mereka sendiri dan menjadi pewaris BIGBANG dalam beberapa tahun kedepan.

Bagaimana menurutmu Dreamers?

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio