Dreamland
>
Berita
>
Article

Kereta LRT Akan Diuji Selama Pekan Asian Games 2018

09 Agustus 2018 09:57 | 575 hits

DREAMERS.ID - Uji operasional LRT (Light Rail Transit) akan berlangsung selama pekan Asian Games oleh Pemprov DKI Jakarta. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan sebelum pelaksanaan uji operasional tersebut masih menunggu sertifikasi yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan.

“Yang jelas kita uji coba sementara, uji operasional nama istilahnya, sampai pelaksanaan Asian Games. Setelah itu akan dilihat lagi untuk finalisasi semua sarana dan prasarana nya” ujar Andri saat ditemui di kantor Balai Kota, Selasa (7/8).

Setelah uji operasional tersebut pihak Jakarta Properindo (Jakpro) selaku kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan stasiun LRT tersebut.

Ditemui secara terpisah, Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Hendra Lesmana mengatakan uji operasi tersebut akan dilakukan pada 10 Agustus mendatang. Menurutnya, uji coba operasi akan diperkirakan memakan waktu hingga tiga bulan kedepan.

Baca juga: Siap-Siap! LRT Akan Beroperasi Akhir Oktober Tahun Ini

Lalu, Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Haryono mengatakan uji operasional tersebut akan dilakukan bersamaan dengan peresmian Jakarta International Velodrome.

“Nanti akan diuji coba dengan sistem undangan dan masih gratis, undangan bisa termasuk para stakeholder, para siswa sekolah, media dan sebagainya”, tutur Dwi saat dikonfirmasi pada Selasa (7/8).

Sebelumnya LRT sudah direncanakan akan beroperasi pada 10 Agustus mendatang. Awalnya LRT Jakarta Fase I dibangun sebagai moda transportasi untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Proyek yang dibangun sepanjang 5,8 kilometer ini telah menelan biaya sebesar Rp 5,8 triliun atau Rp 1 miliar per kilometer.

(nou)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio