Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Pernyataan yang Disebut 'Serangan Terbuka' Luhut untuk SBY Soal Warga Miskin Indonesia

03 Agustus 2018 12:00 | 8792 hits

DREAMERS.ID - Sulut kemarahan dan nada tinggi terpancar dari seorang Luhut Binsar Pandjaitan. Hal tersebut terkait dengan pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan angka kemiskinan di Indonesia mencapai 100 juta jiwa.

Walaupun Luhut secara tidak langsung menyerang SBY namun ia menyinggung para pihak yang mengatakan soal data tersebut. menurutnya, informasi itu tidak benar dan hanya membodohi generasi muda saat ini.

Seperti dilansir dari Detik, Ia menyampaikan ini saat memberi ceramah pada Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVIII Tahun 2018 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI di Kantor Lemhanas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Jadi kita kadang-kadang enggak tahu, kita asyik berkelahi di dalam, angka kemiskinan di 100 juta orang, baca kek datanya. BPS (Badan Pusat Statistik) itu kan enggak bisa bohong. BPS itu kan diaudit," kata Luhut, Kamis (2/8/2018).

"Jangan kita mendidik yang muda untuk belajar berbohong hanya untuk mencapai ambisi sendiri. Saya keras ini. Karena tidak elok buat kita," Tambahnya

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Beberapa hari sebelumnya, Luhut pernah menyampaikan hal serupa. Luhut mempertanyakan soal sumber data 100 juta orang miskin di Indonesia. Menurutnya, penyampaian data yang tak jelas sumbernya itu tidak mendidik.

"Jangan kita nodai dengan informasi-informasi yang menurut saya tidak bagus dan tidak mendidik ke bawah. Ada yang bilang 100 juta miskin di Indonesia," kata Luhut di Gedung BPPT Jakarta, Selasa (31/7).

Soal angka kemiskinan di Indonesia, Luhut sendiri merujuk pada data yang dikeluarkan BPS. Mengutip data tersebut, Luhut menyebut jumlah penduduk miskin di Indonesia sekitar 26 juta orang.

"Katanya ada 100 juta miskin di mana 100 juta miskinnya, kita kan lihat merujuk BPS. BPS bilang kemiskinan turun 9,82% atau setara 26 juta orang. Itu angka besar tapi tidak 100 juta," ujar Luhut.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio