Dreamland
>
Berita
>
Article

Duh, Manusia Pertama di Bulan Ini Akui Dirinya Tak Pernah Pergi Ke Sana?

01 Agustus 2018 11:30 | 14837 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya Neil Amstrong, namun astronaut Buzz Aldrin juga mendampingi saat mengukir sejarah manusia pertama kali menginjakkan kaki di Bulan. Meski hingga kini, konspirasi yang mempertanyakan kebenaran kejadian tersebut masih ramai diperbincangkan dengan pro dan kontranya.

Tapi belakangan muncul sebuah video yang viral di dunia maya dan menambah deretan bukti konspirasi peristiwa bersejarah tersebut. Video tersebut menjurus dan menunjukkan jika Aldrin tidak pernah pergi ke Bulan.

Tayangan itu, melansir Viva, adalah rekaman saat Buzz Aldrin menghadiri National Book Festival di Washington DC pada 2015 silam. Ia diwawancarai oleh anak berusia 8 tahun bernama Zoey. "Mengapa selama ini tidak ada orang yang pergi ke bulan?”


Buzz Aldrin (Timeless Wikia)

"Kami tidak pergi ke sana dan itulah caranya hal tersebut terjadi. Dan jika itu tidak terjadi, sangat menyenangkan jika kita bisa tahu mengapa hal itu tidak terjadi," ujar Aldrin, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu. (1/8).

Baca juga: Siap Saksikan Fenomena Harvest Moon Nanti Malam?

Namun setelah diusut, jawaban Aldrin itu lebih mengacu pada misi ke Bulan yang tidak pernah terjadi lagi setelah dirinya. Karena hingga kini, belum ada lagi misi mengirimkan manusia ke Bulan. Disebutkan, jawaban Aldrin itu bukanlah tentang misi ke Bulan yang pernah melibatkan dirinya pada 1969.

Aldrin juga meyakini jika belum adanya lagi misi nyata dari NASA itu adalah karena tidak adanya pendanaan. Pemeritnah Amerika memang diketahui kini tengah mengurangi dukungan dana untuk misi luar angkasa NASA.

"Jika kita ingin membeli sesuatu yang baru, roket yang baru, dan peralatan misi yang akan dijalankan, ketimbang harus melakukan hal yang sama berulang-ulang, itu akan membutuhkan banyak uang," ujar Aldrin.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio