Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Samsung Lega Pencipta Android Mundur
26 Maret 2013 10:00 | 3883 hits

Reorganisasi yang terjadi di tubuh Google belakangan ini ternyata disambut lega oleh Samsung. Bahkan raksasa internet tersebut telah menempatkan eksekutif baru untuk memimpin divisi sistem operasi mobile Android.

Jika sebelumnya divisi tersebut dipimpin oleh Andy Rubin, sang pencipta Android, kini posisi tersebut digantikan oleh Sundar Pichai, yang sebelumnya bertanggung jawab pada divisi Chrome dan Google Apps.

“Hubungan kami dengan Google telah menguat selama dua tahun terakhir ini,” ungkap Chief Product Officer Samsung Kevin Packingham dalam sebuah wawancara dengan Business Insider.

Baca juga: TXT Umumkan Rilis Lagu Kolaborasi dengan Samsung 'Open Always Wins'

Packingham menyatakan menghormati Rubin karena berjasa mengembangkan Android dan mendorong angka adopsi sistem operasi populer itu. Tapi, ia mengaku kalau Rubin memiliki sedikit sifat keras kepala.

Hubungan Samsung dengan Google, menurut Packingham, adalah hal yang sangat penting karena kedua perusahaan harus meyakinkan konsumen untuk tak hanya melihat Samsung sebagai merek perangkat, tapi juga sistem operasi Google yang berada di baliknya.

Sebelumnya, Google sempat merasa khawatir dengan perkembangan Samsung yang sangat tajam sehingga berpotensi membuat raksasa asal Korsel tersebut memiliki posisi tawar yang sangat tinggi dalam hubungannya dengan Google.

Andy Rubin ketika itu kabarnya mengatakan bahwa langkah Google membeli Motorola Mobile merupakan semacam ‘asuransi’  untuk berjaga-jaga apabila Samsung menjadi terlalu kuat.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio