Dreamland
>
Berita
>
Article

Diam-diam Survei Tunjukan Publik Sebenarnya Ingin Prabowo Jadi Calon Wapres Jokowi?

20 Juli 2018 10:34 | 2361 hits

DREAMERS.ID - Jokowi dan Prabowo sama-sama telah mendeklarasikan akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019. Sementara publik penasaran dengan cawapresnya, satu survei justru memberi hasil mengejutkan dengan ingin mengkolaborasikan keduanya.

Melansir Liputan6, hasil dari Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI itu memberikan hasil kandidat teratas untuk cawapresnya Jokowi adalah Prabowo sendiri. Hasil ini disebutkan didapat dari para pemilih Jokowi.

"Sekitar 12,7 % pemilih Jokowi menyebutkan Prabowo sebagai cawapres paling tepat untuk mendampingi Joko Widodo," kata peneliti LIPI Wawan Ichwanudin, Kamis (19/7).

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Memang dirasa tidak besar, namun Prabowo berada di puncak daftar tersebut. Sementara posisi kedua diduduki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (11%). Diikuti oleh mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (10.2%) dan AHY (8.1%).

Wawan juga mengatakan jika hasil ini diduga karena publik melihat cairnya hubungan antar Jokowi-Prabowo menjelang Pilpres 2019 ini. Bagi pengamat ini kemustahilan, bagi publik, mungkin karena ingin pembelahan itu melunak mencair seperti itu, ini menjadikan Prabowo sebagai cawapres Jokowi," imbuhnya.

Di sisi lain, tidak ada nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang masuk dalam hasil survei tersebut. Padahal dari dugaan dan prediksi banyak pihak, Moeldoko adalah nama kandidat terkuat yang akan dipilih Jokowi sebagai pendampingnya nanti.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio