Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Catat Prestasi Lagi, Empat Resort Terbaik di Dunia Berasal dari Indonesia

19 Juli 2018 14:30 | 2422 hits

DREAMERS.ID - Saat ini Indonesia sedang gencar dalam bidang pariwisata melalui branding Wonderful Indonesia (Pesona Indonesia), bidang kepariwisataan Indonesia mulai banyak mengenalkan tempat wisata yang indah dan menarik di Indonesia. Kali ini, Indonesia kembali unjuk gigi dalam pariwisata dunia. Terdapat 4 resor yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia dan menjadi resor terbaik di Asia.

Baru-baru ini Travel+Leisure merilis penghargaan ‘World’s Best Award 2018’ yang meemberikan peringkat ke berbagai hotel, maskapai, pulau, dan berbagai tujuan wisata lainnya. Hampir seluruh benua dan wilayah di dunia dinilai dan disusun oleh Travel+Leisure.

Dikutip dari detikTravel, pada Kamis (19/7) Indonesia masuk ke dalam kategoti ‘The Top 10 Resort Hotels in 2018’ dan berhasil mengambil 4 peringkat dan didominasi dengan Pulau Bali.


Image source: agoda.com

Keempaat resor itu adalah Four Seasons Resort Sayan Bali yang berada di posisi pertama, The Mulia Bali di posisi kedua, Nihi Sumba di Pulau Sumba berada di posisi ketiga, dan Amandari Ubud menempati posisis kelima.


Image source: teen.co.id

Baca juga: Daftar 19 Negara yang Sudah Boleh Wisata ke Indonesia, Termasuk Korsel

Indonesia pun berhasil mengalahkan sejumlah hotel ternama di Asia. Seperti Taj Lake Pakace di Udaipur, India, Four Seasons Resort Maldives at Kuda Huraa, Maldives dan beberapa resor lainnya.

Aspek yang dinilai berasal dari berbagai faktor. Mulai dari fasilitas, pelayanan, makanan dan nilai keseluruhan dari resor. Tidak hanya itu, suasana, lokasi, serta akses menuju resor juga masuk ke dalam aspek-aspek yang akan dinilai.


Image source: travel.kompas.com

Sebelumnya, Indonesia juga masuk ke dalam penghargaan yang disusun oleh Travel and Leisure. Indonesia juga memenangkan katergori pulai terbaik di dunia. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 pulau dari Indonesia, yaitu Pulau Jawa, Bali, dan Lombok.

Berikut adalah daftar pemenang 10 resor terbaik di Asia versi Travel+Leisure:

  1. Four Seasons Resort Bali at Sayan, Indonesia
  2. The Mulia, Bali, Indonesia
  3. Nihi Sumba, Indonesia
  4. Oberoi Amarvilas, Agra, India
  5. Amandari, Ubud, Indonesia
  6. Four Seasons Resort Maldives at Kuda Huraa, Maldives
  7. Oberoi Rajvilas, Jaipur, India
  8. Four Seasons Resort Maldives at Landaa Giraavaru, Maldives
  9. Rambagh Palace, Jaipur, India
  10. Taj Lake Palace, Udaipur, India

(shy)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio