Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kali Besar di Kota Tua yang Berhasil Disulap Jadi Lokasi 'Instagram-able'

11 Juli 2018 12:31 | 3154 hits

DREAMERS.ID - Kota Tua tampaknya memang menjadi salah satu ikon destinasi wisata favorit di Jakarta. Gedung-gedung tua yang menjulang tinggi, serta banyaknya museum  merupakan daya pikat tersendiri untuk dijadikan tempat berfoto bagi para pengunjungnya. Namun ditengah banyaknya museum itu, tak ketinggalan ada sebuah kawasan kali besar yang sangat instagram-able.

Melansir Detik, Kali besar yang masuk program revitalisasi Kota Tua Jakarta itu telah diresmikan dan dibuka untuk umum oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno akhir pecan yang lalu.

"Baru dibuka Jumat lalu (6/7) sama Pak Sandiaga," ujar salah satu Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Zuhri yang tengah berjaga di Kali Besar pada Selasa (10/7/2018).

Namun, belum semua area di Kali Besar dibuka untuk umum. Area dermaga terapung yang terletak di atas Kali Besar masih ditutup untuk umum. Dilanjutkan oleh Zuhri, kini kawasan Kali Besar Kota Tua Jakarta dapat diakses oleh publik selama 24 jam.

Selain area kali Besar dan dermaga, terdapat pula kawasan pejalan kaki yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati area itu lengkap dengan patung lucu dan kursi yang menambah hiasan disekitaran kawasan tersebut.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio