Dreamland
>
Berita
>
Article

Dua Kota Inilah yang Diduga Memproduksi Senjata Api Para Begal!

07 Juli 2018 16:05 | 11912 hits

DREAMERS.ID - Begal sepertinya sudah menjadi kejahatan jalanan yang kini marak terjadi disetiap tempat, keadaan, kesempatan, dan dapat menimpa siapapun. Masih marak berita kasus pembegalan yang dialami seorang pemuda di Bekasi. Lalu siapa sangka ternyata dua kota ini diduga khusus memproduksi senjata api para pelakunya.

Mengutip Tempo, Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menduga memang ada jaringan yang memproduksi dan memperjual belikan senjata api rakitan, yang kemudian dipasok ke kelompok kawanan begal.

"Kami duga mereka mendapatkan dari kawasan Lampung dan Palembang," kata Argo Yuwono di Polda Metro, Jumat, 6 Juli 2018.

Baca juga: Sulitnya Polisi Menangkap Pelaku Aksi Begal Ibu dan Anak di Bandung

 "Asalnya dari sana (Palembang dan Lampung). Namun, kalau ada masyarakat yang mengetahui ada jual beli senpi, silahkan informasikan juga ke kami." Lanjut Yuwono

Polisi pun sampai saat ini masih memburu para produsen senjata ilegal itu dan akan menindak tegas para produsen tersebut. Kasus kejahatan begal atau jambret dengan kendaraan bermotor kembali marak tersiar.

Terlebih setelah adanya korban tewas setelah dijambret di atas ojek online di Cempaka Putih. Beda lagi dengan korban bernama Saripah tewas ditembak dan ditikam pelaku begal saat memergoki sepeda motornya yang dicuri di Jalan Rasuna Said Pekojan, Tangerang, pada Rabu malam, 4 Juli 2018.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio