Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS dan iKON Pimpin Gaon Chart Performance Tengah Tahun 2018 Ini

05 Juli 2018 16:41 | 1381 hits

DREAMERS.ID - Tahun 2018 sudah sampai dipertengahan, selama itu banyak idola K-Pop yang mengeluarkan karya-karya baru dan menjadi semakin populer. Diantara grup maupun solois yang lagunya nge-hits dari awal hingga pertengahan tahun ini, ada dua boy group yang memimpin Gaon Chart Perfomance.

Dari datang yang dibagikan untuk segi digital dipimpin oleh iKON dengan lagu hitsnya ‘Love Scenario’, diikuti oleh solois Jang Deok Chul ‘Good Old Days’, dan MOMOLAND ‘Bboom Bboom’. Sampai pertengahan tahun ini lagu iKON dan Jang Deok Chul tercatat sudah didengarkan secara online atau streaming sebanyak 100 juta kali.

Sedangkan dari segi album fisik, BTS menempati peringkat pertama dengan penjualan 1,748,213 kopi dari album terbarunya ‘Love Yourself: Tear’. Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Wanna One ‘0+1=1 (PROMISE YOU)’ yang terjual sebanyak 841,844 kopi, serta album ‘1÷x=1 (UNDIVIDED)’ yang terjual 638,650 kopi.

Sejak Januari – Juni 2018 ini, BTS juga mencatatkan 25,3 persen peningkatan dari penjualan album. Wanna One dan TWICE masing-masing naik sebesar 16,7 persen dan 6,1 persen. Selama waktu itu juga, penjualan album dari peringkat 1-400 terlihat naik 4,1 juta unit. Alasan utamanya kemungkinan karena peningkatan dari BTS dan Wanna One.

Di sisi lain, portal musik Loen Entertainment memimpin daftar penjualan musik selama pertengahan tahun ini. Sumber musik yang utamanya termasuk lagu Jang Deok Chul ‘Good Old Days’, MOMOLAND ‘Bboom Bboom’, MeloMance ‘Gift’, dan MAMAMOO ‘Starry Night’.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Sedangkan portel musik IRIVER menjadi jawara dari penjualan album sampai pertengahan tahun 2018 ini. Sumber utamanya adalah album BTS ‘Love Yourself: Tear’, EXO-CBX ‘Blooming Days’, dan TWICE ‘What is Love?’. Fakta bahwa IRIVER memiliki lebih dari separuh penjualan album diharapkan dapat menjadi dasar bagi perusahaan SK untuk memasuki pasar musik di masa depan.

Berikut peringkat Digital dan Album Fisik Pertengahan Tahun 2018 ini:

Digital Charts Pertengahan 2018:
1. iKON – ‘Love Scenario
2. Jang Deok Chul – ‘Good Old Days
3. MOMOLAND – ‘BBoom BBoom
4. MeloMance – ‘Present
5. Camila Cabello – ‘Havana’ (featuring Young Thug)
6. MAMAMOO – ‘Starry Night
7. MoonMoon – ‘Contrail
8. Chungha – ‘Rollercoaster
9. Roy Kim – ‘Only Then
10. Dean – ‘Instagram

Physical Album Sales Pertengahan 2018:
1. BTS – ‘Love Yourself: Tear
2. Wanna One – ‘0+1=1 (I PROMISE YOU)
3. Wanna One – ‘1÷x=1 (UNDIVIDED)
4. EXO-CBX – ‘Blooming Days – The 2nd Mini Album
5. TWICE – ‘What is Love?
6. GOT7 – ‘Eyes On You
7. NCT – ‘NCT 2018 EMPATHY
8. BTS – ‘Love Yourself: Her
9. Jonghyun – ‘Poet | Artist
10. SEVENTEEN – ‘SPECIAL ALBUM ‘DIRECTOR’s CUT'

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio