Dreamland
>
Artis
>
Article

BTS Disebut Punya Dampak Luar Biasa Terhadap Perekonomian Korea Selatan Hingga Triliunan

05 Juli 2018 15:09 | 1028 hits

DREAMERS.ID - Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan baru-baru ini berbicara soal dampak luar biasa yang diberikan boy group BTS terhadap perekonomian di Negeri Ginseng dalam sebuah wawancara dengan outlet berita Sege Ilbo.

Saat ditanya mengenai kebijakan pemerintah tentang ‘Hallyu’ saat ini, Menteri Do Jong Hwan mengungkapkan, “Saat PSY aktif, efek ekonomi mencapai sekitar 1 triliun won (sekitar 12,7 triliun rupiah). Saya memprediksi kalau BTS akan dengan mudah melampaui 1 triliun won.”

“Aktor Bae Yong Joon melalui drama ‘Winter Sonata’ telah membuat nilai ekonomi sekitar 3 triliun won. Tapi saat BTS menempati peringkat pertama (di Billboard), negara tidak melakukan apa-apa. Jadi, ada sesuatu yang harus dilakukan negara.”

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

“Negara ini perlu menumbuhkan banyak bakat kreatif dan membantu mempertebal lapisan seniman kreatif. Bangsa harus menghubungkan mentor yang tepat untuk individu muda serta menyediakan waktu dan ruang yang diperlukan agar mereka dapat bekerja degan baik.”

Menurut artikel tersebut, diskusi ini menekankan pada pentingnya dukungan negara untuk artis seperti BTS, karena mereka dapat meningkatkan nilai brand Korea Selatan melalui drama dan musik yang sukses.

(fzh/Allkpop)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio