Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Goreng Dengan Minyak Zaitun Lebih Sehat Buat Jantung

30 Januari 2012 11:00 | 3623 hits

Dreamers.co.id – Salah satu penyebab penyakit serangan jantung adalah gorengan, selain itu gorengan merupakan jenis makanan yang banyak disukai. Karena itulah riset yang dilakukan oleh negara Spanyol memberi saran untuk menggoreng dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

Minyak yang berasal dari buah zaitun ini biasa digunakan untuk memasak, kosmetik, dan bahan membuat sabun. Minyak zaitun juga mengandung nutrisi tinggi dan punya banyak manfaat salah satunya dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Dilansir dari sciencedaily, menyebutkan, makanan yang digoreng dengan minyak zaitun tidak memiliki efek buruk bagi jantung. Selain minyak zaitun, minyak bunga matahari juga punya manfaat yang sama. Pernyataan tersebut juga diterbitkan dalam British Medical Journal secara online.

Di negara itu, minyak zaitun dan minyak bunga matahari yang digunakan untuk menggoreng mungkin hasilnya tidak sama seperti negara lain yang biasanya menggunakan kembali minyak yang telah dipakai untuk menggoreng.

Baca juga: akmu

Menggoreng merupakan salah satu metode masak yang paling populer. Ketika makanan digoreng kalori akan bertambah. Selain itu makanan seperti ini juga meningkatkan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi  dan obesitas.

Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Pilar Guallar-Castillon dari Universitas Otonom Madrid, dengan mensurvei metode memasak sebanyak 40.757 orang dewasa, berusia 29 hingga 69 tahun. Saat penelitian dimulai tidak satu pun peserta menderita penyakit jantung.

Para penulis hasil penelitian menyimpulkan. Di negara Mediterania, minyak zaitun dan bunga matahari adalah lemak yang paling umum digunakan untuk menggoreng dan setelah diamati sejumlah besar makanan yang digoreng tidak beresiko terhadap penyakit jantung koroner atau kematian. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio