Dreamland
>
Musik
>
Article

iKON dan MOMOLAND Jadi Grup K-Pop yang Puncaki Chart Genie di Paruh Pertama 2018

28 Juni 2018 16:19 | 1265 hits

DREAMERS.ID - Perusahaan produksi dan distribusi musik di Korea, Genie menobatkan iKON dan MOMOLAND sebagai grup K-Pop paling top di paruh pertama tahun 2018 ini. Hal ini didasarkan pada kesuksesan lagu mereka di chart dalam enam bulan terakhir ini.

iKON yang merilis lagu ‘Love Scenario’ pada Januari lalu, menjadi boy group teratas dengan menempati posisi No. 1 chart harian Genie selama 35 hari. Sementara MOMOLAND berada di posisi No. 3 di chart Genie dalam paruh pertama 2018 dengan lagunya ‘Bboom Bboom’, menjadikan mereka sebagai girl group teratas sejauh ini.

Ada total 14 group K-Pop yang terdiri dari 7 boy group dan 7 girl group, serta 24 lagu grup idola yang masuk dalam daftar Top 100 di paruh pertama tahun 2018. Boy group dengan lagu terbanyak yang berhasil masuk daftar ini adalah BTS dengan ‘DNA’, ‘Spring Day’, dan ‘Fake Love’.

Baca juga: Song Yunhyeong iKON Debut Solo dengan Lagu Trot 'It's Call'

Mengikuti di belakang BTS ada WINNER dengan lagu ‘Everyday’ dan ‘Really Really’ serta Wanna One dengan ‘Beautiful’ dan ‘Energetic’. Lagu populer lainnya yang datang dari boy group adalah BIGBANG ‘Flower Road’, BTOB ‘Missing You’, dan EXO ‘Universe’.

Sementara di kalangan girl group, TWICE dan Red Velvet menjadi grup yang paling banyak memiliki lagu yang masuk dalam daftar Top 100. TWICE dengan lagu ‘Heart Shaker’, ‘What is Love?’, dan ‘Likey’, sedangkan Red Velvet dengan lagu ‘Bad Boy’, ‘Peekaboo’, dan ‘Red Flavor’.

Lagu dari girl group lainya yang masuk Top 100 Genie adalah GFRIEND ‘Time for the Moon Night’, BLACKPINK ‘As If It’s Your Last’, Oh My Girl ‘Secret Garden’, dan EXID ‘DDD’. Sumber dari Genie mengatakan, “Grup idola memimpin tren musik saat ini, membuat 24 persen dari 100 lagu teratas.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio