Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Trik Meregangkan Sepatu Sempit, Tidak Perlu Harus Sepatu Baru!

15 Juni 2018 13:00 | 4607 hits

DREAMERS.ID - Sepatu yang sempit tidak harus sepatu baru. Karena beberapa orang pasti memiliki sepatu lama yang bisa jadi jarang dipakai karena memang ukurannya tidak sesuai. Atau bisa jadi sepatu yang sayang dibuang atau diberikan pada orang lain karena suka dengan model atau harganya yang mahal?

Selain cara memperbesar sepatu kepada ahlinya, yaitu tukang sepatu untuk merobaknya jadi lebih besar, ternyata ada cara lain yang tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan sendiri bahkan di rumah. Karena perlu diingat, merombak ayau membuka sedikit jahitan sepatu harus dilakukan oleh ahlinya dan menggunakan alat khusus.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memakainya lebih sering di rumah. Cara ini akan membantu melonggarkan bahan dan meregangkan si sepatu. Sehingga nanti ketika akan kamu pakai bepergian, sepatu sudah lebih longgar. Bisa juga memakai beberapa pasang kaus kaki tebal sebelum memakai sepatunya.

Jika kamu malas memakai di dalam rumah, cukup jejalkan saja kaus kaki atau koran bekas hingga penuh ke dalam sepatu, cara ini juga bisa membuat sepatu lebih longgar. Sementara itu ada dua cara unik lain yang sebenarnya bertolak belakang namun disebut ampuh melonggarkan sepatu.

Yaitu dengan cara membekukan sepatu. Seperti yang diketahui, air akan mengembang jika dibekukan. Jadi kamu cukup isi kemasan plastik dengan air dan simpan di dalam sepatumu yang kekecilan. Ukuran plastik airnya harus yang pas dan tidak terlalu besar untuk masuk ke dalam sepatu ya.

Baca juga: Tips Mudah Bersihkan Sepatu Suede dengan Micellar Water, Bikin Awet!

Kemudian simpan sepatu dengan plastik air itu di dalam freezer hingga membeku. Dengan mengembangnya air menjadi es di dalam sepatu, akan membesar juga ukuran sepatu sempit tersebut. Namun cara ini sedikit rumit karena kamu harus memastikan airnya tidak bocor di dalam sepatu.

Atau coba cara lain, justru dengan memanaskan sepatunya. Cara ini cukup populer, yaitu dengna memakai beberapa kaus kaki tebal sebelum memakai sepatu. Lalu panaskan bagian yang sempit menggunakan hair dryer sambil gerakkan jari-jari kakimu agar sepatu makin lebar.

Tapi masalah di atas tidak akan terjadi jika kamu memilih sepatu yang nyaman dan banyak pilihan. Bisa dicoba di tempat dengan lokasi nyaman dan ada di berbagai tempat. Apalagi dengan adanya diskon, pasti kegiatan memilih sepatumu jadi lebih menyenangkan!

Seperti Payless dengan promo IDUL FITRI SALE yang memberikan diskon hingga 70%! Tampil terbaik di hari yang Fitri dengan berbagai koleksi terbaru di Payless, mulai dari sepatu, tas hingga aksesoris. Belanja untuk dirimu, teman, orang tua, anak atau pasanganmu hanya di Payless. Merayakan hari kemenangan dengan tampil lebih gaya bersama-sama.

Promo menarik ini bisa kamu nikmati hanya sampai 26 Juni 2018. Diskon hingga 70% berlaku untuk koleksi dan model pilihan dan berlaku di seluruh toko Payless di Indonesia.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio