Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Duh, Uang ATM Senilai Rp 250 Juta Terkoyak Habis Gara-gara Gerombolan Tikus!

20 Juni 2018 15:35 | 3532 hits

DREAMERS.ID - Mesin ATM bukan hanya harus dijaga dari segi keamanan luarnya saja. Seperti pengantaran uang dengan aman, keamanan dari pencuri dan lain-lain. Tapi ternyata ancaman dari dalam juga patut diwaspadai.

Secara harfiah dari dalam, karena sejumlah teknisi dibuat terkejut ketika memperbaiki sebuah mesin anjungan tunai mandiri alias ATM yang rusak di negara bagian Assam, India. Pasalnya, mereka mendapati uang kertas di dalam mesin ATM senilai 1.2 juta Rupee atau setara dengan Rp 250 juta rusak dan terkoyak.

Diduga kuat, pelakunya adalah gerombolan tikus yang memakan uang-uang kertas itu. Kepolisian setempat yang telah menyelidiki pun mengatakan jika hewan-hewan pengerat itu mungkin saja masuk ke dalam mesin melalui celah kabel.

Uang tunai yang terkoyak-koyak itu berasal dari ATM State Bank of India of Distrik Tinsukia. Beberapa foto dan video memperlihatkan isi mesin ATM yang sudah habis dan porak-poranda bentuk uangnya sudah tidak karuan.

Akhirnya diketahui jika ATM itu sebenarnya sudah dalam kondisi rusak selama 12 hari. Pejabat kepolisian, Prakash Sonowal mengatakan kepada The Hindustan Times bahwa mesin ATM itu sudah dalam kondisi rusak selama 12 hari.

Uang yang sobek-sobek terdiri dari pecahan 2.000 dan 500 rupee. Setelah disortir, para teknisi untungnya dapat menyelamatkan 1,7 juta rupee di ATM tersebut.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio