Dreamland
>
Berita
>
Article

'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik

10 Juni 2018 11:04 | 9623 hits

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi belakangan sering dikaitkan dan ‘diserang’ oleh kampanye kata-kata #2019GantiPresiden yang dideklarasikan oleh Mardani Ali Sera. Kampanye ini pun berlanjut ke kegiatan pulang ke kampung halaman atau mudik Lebaran kali ini.

Melansir Detik, Mardani mengajak pendukung gerakan #2019GantiPresiden untuk membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran sebagai tanda setuju atas aksi tersebut.

Terlihat dari unggahannya via Twitter @MardaniAliSera yang memperlihatkan dua spanduk di jalan yang bertuliskan ’yang setuju ganti presiden klakson 3x'. Dia berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

"Ini ide kreatif kawan-kawan sebagai bagian dari upaya menarik perhatian publik bahwa gerakan ini didukung dengan cara kreatif," ungkap Mardani.

Baca juga: Minat Berburu Flash Sale dan Diskon Tiket Mudik KAI? Cek Dulu Info Memesannya!

Namun melansir Detik, nampaknya ada aksi tandingan untuk spanduk-spanduk tersebut. Karena kini muncul spanduk bertuliskan 'Jalan Tol Pak Jokowi'. Tampak spanduk disebar ke berbagai daerah, khususnya jalan tol untuk arus mudik lebaran. 

“Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi”

Salah satu jalanan yang memasang spanduk tersebut diketahui berada di daerah Semarang, Jawa Tengah. Spanduk berada di antara spanduk iklan lainnya. AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap adanya spanduk tersebut di jalan tol.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio