Dreamland
>
Berita
>
Article

Rombongan Bus Mudik BUMN Alami Tabrakan Beruntun, Begini Kronologinya

09 Juni 2018 21:32 | 3111 hits

DREAMERS.ID - Arus mudik lebaran tahun 2018 baru saja dimulai. Banyak warga yang mulai melakukan perjalanan pulang kampung. Namun ada kabar tak menyenangkan, di mana rombongan bus mudik gratis mengalami tabrakan beruntun.

Dilansir dari laman Viva, tabrakan beruntun terjadi di Kilometer 181+600 Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu 9 Juni 2018. Setidaknya ada empat bus dan dua mobil pribadi yang terlibat dalam kecelakaan.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Suara, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo menjelaskan kronologi kejadian tabrakan beruntun yang menimpa rombongan mudik bersama BUMN. Budi mengatakan, tabrakan tersebut terjadi karena salah satu bus pemudik BUMN tertabrak dari belakang oleh bus di luar rombongan.


Image source: iNews

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Lebih lanjut Asisten Manajer Traffic Control System, Kevin Widyandra mengatakan ada korban empat orang dengan luka ringan dan kini  telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Prapatan Majalengka, Jawa Barat.

"Tiga mobil kecil, tiga bus penumpang. Korban empat jiwa luka ringan di evakuasi ke RS Mitra Prapatan Majalengka," ujar Kevin di Posko Mudik Nasional Kementerian Perhubungan.

Setelah itu, para pemudik melanjutkan perjalanan dengan menumpang bus pengganti. Kecelakaan beruntun tersebut pun sempat membuat kemacetan sepanjang 1,5 kilometer. 

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio