Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Instagram Masih Error? Coba Cara Ini untuk Mengatasinya

06 Juni 2018 12:28 | 1893 hits

DREAMERS.ID - Sejak Selasa (5/6) kemarin, banyak pengguna Instagram yang mengeluh tak bisa bisa mengakses platform media sosial berbagi foto dan video tersebut. Keluhan tak bisa membuka aplikasi Instagram ini ramai disampaikan netizen melalui Twitter.

Berdasarkan pengamatan, mereka yang mengeluh tak bisa mengakses Instagram merupakan pengguna perangkat Android. Saat mencoba membuka aplikasi, pengguna akan disambut pop-up bertuliskan "unfortunately Instagram has stopped" (sayangnya, Instagram telah berhenti).

Laman Android Authority melaporkan bahwa masalah ini tak hanya terjadi di Indonesia. Sejumlah pengguna Instagram di Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya dan Singapura juga mengalami hal serupa.

Melalui akun Twitter resminya, Instagram menyatakan bahwa memang ada masalah yang mempengaruhi aplikasi di perangkat Android dan telah diperbaiki. Namun jika hingga saat ini aplikasi Instagram masih mengalami error, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menanganinya.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

1. Clear data
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengahapus data aplikasi. Pengguna bisa mengakses menu setting (pengaturan), lalu pilih aplikasi, dan pilih Instagram. Pilih opsi "clear data" (hapus data) lalu cobalah untuk membuka aplikasi Instagram lagi dan log-in dengan username serta password.

2. Update aplikasi
Cara lainnya jika yang pertama tidak berhasil, mungkin kamu perlu melakukan update aplikasi Instagram ke versi yang terbaru.

3. Re-install
Jika masih belum berhasil, hapus atau uninstall aplikasi Instagram lalu download dan install kembali di perangkat Android-mu.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio