Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Dianggap Tak Aman, BB 10 Ditolak Pemerintah Inggris

21 Maret 2013 18:15 | 1639 hits

Produk andalan BlackBerry Z10 yang saat ini menjadi produk andalan untuk bangkit dari keterpurukan bernasib kurang beruntung. Pasalnya salah satu pasar yang diincar BlackBerry adalah memasarkannya kepada sektor pemerintahan. Namun karena dianggap tak aman, pemerintah Inggris pun menolak perangkat tersebut.

Dilansir dari tested, setelah pemeriksaan keamanan yang ketat oleh grup dari keamanan komunikasi elektronik di Inggris, hasil yang diperoleh menyatakan bahwa sistem operasi BlackBerry 10 baru tidak aman untuk digunakan oleh para pekerja pemerintahan di Inggris.

Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat sistem operais BlackBerry 7 sebelumnya merupakan satu dari beberap platform yang telah sukses lulus dari tes tersebut, sehingga dapat digunakan pada level keamanan Restricted yakni dua level dibawah tingkat keamanan Top Secret.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

Namun platform BlackBerry 10 terbaru ini untuk menembus level keamanan Restricted pun tidak memungkinkan. Padahal level kemananan ini adalah paling rendah dan menjadi standar dari level keamanan yang dapat digunakan pemerintah di Inggris.

Hal tersebut disebabkan fitur BlackBerry Balance, yang dapat membuat dua profil berbeda di perangkat BlackBerry 10, yakni satu untuk kepentingan bisnis dan satu untuk profil pribadi. Namun masih belum jelas mengapa fitur ini menyebabkan masalah.

Tentunya penolakan ini menjadi pukulan telak bagi BalckBerry, karena sektor pemerintah merupakan pasar yang secara tradisi sangat kuat bagi produsen memasarkan produknya. Sehingga BB 10 diprediksi mengalami kerugian besar jika tak menjangkau sektor pemerintahan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio