Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Fakta Mengejutkan Ini Bakal Buat Kamu Rajin Bersihkan Makeup Mata Sebelum Tidur

05 Juni 2018 14:51 | 1685 hits

DREAMERS.ID - Riasan wajah atau makeup yang menempel seharian di kulit wajah memang semestinya harus dibersihkan dengan tepat sebelum tidur. Selain berpengaruh pada kesehatan kulit, malas membersihkan makeup, khususnya riasan mata ternyata bisa berdampak fatal bagi mata. 

Melansir Allure, tidak menghapus riasan mata sebelum tidur dapat menimbulkan ragam dampak buruk bagi kesehatan mata dan kulit bahkan memicu kebutaan. Sebuah studi dari American Academy of Ophthalmogy membeberkan sebuah fakta tentang seorang wanita berusia 50 tahun yang mengunjungi dokter mata setelah merasakan sakit dan iritasi pada matanya.

Saat dokter tersebut melakukan cek pada kelopak matanya, ia menemukan hal aneh yang disebut dengan concreations yang merupakan gumpalan dari akumulasi maskara yang digunakannya sejak 25 tahun silam. Residu maskara yang tak bersih sempurna menumpuk dan menggumpal di balik kelopak matanya.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Dokter tersebut menyatakan bahwa gumpalan residu telah menyebabkan iritasi dan infeksi pada wanita tersebut dan dapat menyebabkan hilangnya pengehlihataan secara permanen. Pada kasus ini, beruntunglah gumpalan tersebut bisa dibersihkan. Dengan menjalani prosedur selama 90 menit, akhirnya gumpalan residu tersebut berhasil dibersihkan dan menyelamatkan pengelihatan sang wanita dari kebutaan. 

So, bagi kamu Dreamers yang masih malas membersihkan riasan mata sebelum tidur, pastikan untuk menghapusnya secara tuntas tanpa menyisakan residu sedikitpun agar mata tetap sehat dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio