Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pasokan Komponen Terkendala, HTC One Akan Molor

21 Maret 2013 14:15 | 1018 hits

Bagi kamu yang tengah menantikan perangkat andalan perusahaan Taiwan, HTC One sepertinya harus bersabar beberapa saat karena dipastikan akan molor. Hal itu disebabkan tertundanya pengapalan yang disebabkan kurangnya pasokan komponen tertentu.

Dilansir dari Wall Street Journal, Eksekutif HTC telah mengkonfirmasi akan adanya keterlambatan pasokan HTC One. Sejumlah retailer seperti Vodafone Group PLC pun telah diberitahu mengenai masalah tersebut.

“HTC berupaya menyelesaikan masalah rantai pasokan sebagai akibat adanya perubahan jumlah order yang drastis yang tak diduga sebelumnya,” tutur seorang sumber.

“Kami akan mulai memenuhi pre-order pada akhir Maret di pasar tertentu, dan akan memperluas ke pasar yang lebiu luas pada April,” terangnya.

Baca juga: HTC One Generasi Baru Bakal Gunakan Sensor Sidik Jari?

Sebelumnya diberitakan, teknologi Ultrapixel di kamera HTC One juga turut memicu keterlambatan ini. Informasi yang dilansir perusahaan investasi KGI Securities menyebutkan, dua komponen pada smartphone tersebut, termasuk module kamera, terbilang sulit didapatkan.

Jika benar, salah satu analis KGI, HTC mungkin hanya mampu mengapalkan seperlima ponsel dari jumlah yang ditargetkan semula, berkisar 800 ribu hingga 1,2 juta. Semula, smartphone terbaru HTC ini mulai dikapalkan sekitar Maret. Namun yang kini terjadi, HTC One dengan kamera ultrapixel akan terlambat menyambangi toko karena harus menunggu stok mencukupi.

Sebelumnya, HTC sangat menjagokan teknologi ultrapixel sebagai jualan utama smartphone terbarunya. Dalam acara peluncurannya di New York, HTC mengklaim teknologi Ultrapixel di kamera HTC One merupakan teknologi yang lebih baik dari yang pernah dipasangkan di ponsel manapun.

Walaupun hanya mengusung resolusi 4 megapixel, HTC yakin dengan teknologi Ultrapixel mampu mendapatkan gambar lebih tajam bahkan di dalam ruangan yang kurang cahaya sekalipun.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio