Dreamland
>
Berita
>
Article

Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas

30 Mei 2018 16:51 | 1682 hits

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi memang gemar mengajak para tamu kenegaraan, bahkan bukan tidak mungkin pemimpin sebuah negara untuk melakukan hal yang ‘merakyat’. Seperti bertandang ke pasar atau blusukan ke tempat-tempat tertentu untuk meninjau.

Kali ini, Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri India, Narendra Modi bermain layangan! Kegiatan ini dilakukan usai pertemuan bilateral antar keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5).

Rombongan Jokowi dan PM Narendra langsung meninjau Indonesia-India Kite Exhibition yang tengah digelar di silang Monas. Keduanya juga menyempatkan diri menjajal bermain layangan. Namun keduanya tidak menerbangkan dari awal, tapi meneruskan yang sudah diterbangkan sebelumnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India, melansir Kompas, sedangkan Narendra menerbangkan layangan dengan motif bendera berlogo Asian Games. Keduanya tampak lincah memainkan benang agar layangan tetap di udara.

Layangan yang dimainkan oleh Narendra sempat hampir jatuh, tetapi ia berhasil kembali mengangkat layangannya ke udara. Ia pun mendapat tepuk tangan dari hadirin.

Dari pertemuan bilateral itu sendiri, Jokowi meminta pemerintah India untuk menurunkan tarif atas produk kelapa sawit dari Indonesia. PM Modi pun menyanggupi untuk mengevaluasinya. Hal ini dilakukan karena India adalah mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio